Thursday, December 6, 2018

Cara Mengusir Lalat yang Jarang Diketahui Orang

cara-mengusir-lalat-secara-alami



Bismillah...

Sebenarnya ini tulisan iseng karena sudah lama sekali aku tak ngeblog, tapi tidak ada salahnya kalau dibaca sampai selesai karena meskipun iseng aku pikir ada manfaatnya apalagi buat kamu yang lagi musuhan sama lalat. Jadi ceritanya aku lagi bingung nih mau bikin tulisan apa, terus ngetik aja di google "cara..." eh ternyata muncul salah satunya "cara mengusir lalat" yaudah aku baca sampai selesai meskipun dirumah ngga ada lalat, siapa tau nanti ketemu lalat di jalan kan bisa dipraktekkan, hus hus sana... hihi

Lalat memang menyebalkan ya gaes, apalagi kalau pas kita makan terus digangguin sama tuh lalat, aargghh, rasanya pingin makan tuh lalat, eh. Terus bagaimana sih cara mengusir lalat yang menyebalkan itu? Kalo dipukul bangkainya bikin kotor, kalau pake lem sama aja, pake lilin ngga mempan dan disangka lagi ulang tahun. Yaudah aku kasih aja ya tipsnya mengusir lalat agar kamu bisa hidup tenang dan damai tanpa gangguan lalat.

1. Garam dan Kunyit
Yang pertama kita bisa memakai garam dan kunyit. Caranya cukup percikkan garam dan kunyit di tempat-tampat yang dihinggapi lalat. Aku sendiri bingung bagaimana cara memercikkan kunyit, hehe. Mungkin diparut dulu lalu diperas diambil airnya. Karena informasi yang aku baca di google tadi itu cuman bilang percikkan di dapur untuk menghalau lalat, hmm kayaknya sih ngga harus di dapur aja ya. Tapi tidak ada salahnya kalo kalian mau coba, kalo aku sih belum pernah coba ya kan emang ini tulisan hasil googling. Eh jangan emosi dulu, mending lanjut yang kedua yuk.
2. Minyak serai
Kalau minyak sudah ngga bingung yah kalau aku bilang percikan di tempat yang biasa dihinggapi lalat. Ya itulah caranya mengusir lalat dengan minyak serai. Terus belinya dimana tuh minyak? Yaelah cari aja di toko, warung, apotek atau pasar. Jangan cari di bengkel motor ya nanti dikasihnya minyak rem. Atau kalau malas keluar ya tinggal buka aja aplikasi marketplace kesayangan kamu pasti ada yang jual.
3. Cuka
Yang ketiga dengan menggunakan cuka. Caranya adalah dengan mencampur dua cangkir cuka putih, satu sendok makan minyak kayu putih dan secangkir air dingin. Terus diapain habis itu? Nah itu masalahnya di web yang aku baca cuman berhenti sampai disitu. Ini contoh yang buruk ya dalam menulis artikel tidak dijelaskan secara gamblang, ada yang buruk lagi yaitu yang mau nulis artikel googling dulu, kaya di blog ini. Dan herannya kamu baca sampai selesai. Hahaha... Lanjut ya gaes yang ke empat. Pokoknya ambil aja yang menurut kalian bisa dipraktekkan
4. Lada dan Garam
Nah yang keempat adalah dengan menggunakan lada dan garam. Mungkin campurannya akan membuat lalat bersin-bersin ya, hehe. Cara mengusir lalat dengan lada dan garam adalah Panaskan dua cangkir air, tambahkan garam dan lada ke dalamnya. Dinginkan dan letakkan dalam botol dengan semprotan. Katanya sih bukan cuman dapat mengusir lalat tapi juga nyamuk. Masih belum puas? Oke kita lanjut yang kelima
5. Kulit Jeruk
Ikat kulit jeruk dan gantung di sekitar dapur atau tempat yang banyak dikunjungi lalat. Udah gitu aja.
6. Jahe
Yang ini terakhir ya, campur satu sendok teh bubuk jahe dalam satu cangkir air dan campur dengan baik. Letakkan dalam botol semprotan. Selain lalat, cairan ini juga bisa mengusir nyamuk dan serangga lainnya.

Itulah tadi enam cara mengusir lalat secara alami tanpa lilin, tanpa lem, tanpa pukul-pukul, tanpa racun dan obat-obatan berbahaya. Silahkan kalian boleh coba mana saja yang menurut kalian paling ampuh atau yang paling mudah diaplikasikan dan mudah didapat bahan-bahannya. Terimakasih udah mau baca tulisanku semoga bermanfaat dan menjadi ladang pahala buat penulis. Aamiin.

1 comment: